Kodim 0829/Bangkalan Ikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan Korem 084/BJ Secara Virtual

    Kodim 0829/Bangkalan Ikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan Korem 084/BJ Secara Virtual
    Pelaksanaan Apel Gelar pasukan KesiapsiagaanKorem 084/Bhaskara Jaya Di Kodim 0829/Bangkalan.

    BANGKALAN, - Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan mengikuti apel kesiapsiagaan secara virtual dalam rangka Kontijensi dan Penanggulangan Bencana Alam tahun 2022/2023 di Lapangan Apel kodim 0829/Bangkalan, Jalan Letnan Abdullah, nomer 4 Bangkalan pada Kamis (27/10/2022).

    Dalam pelaksanaan apel gelar kesiapsiagaan Korem 084/Bhaskara Jaya yang dihadiri seluruh Kodim Jajaran, dipimpin langsung oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. yang dilaksanakan secara luring di lapangan apel Makorem 084/BJ jalan A. Yani No. 1 Surabaya. Kamis (27/10/2022)

    Danrem 084/BJ, dalam amanatnya menyampaikan, “Untuk menjawab dinamika perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional yang begitu kompleks dan dinamis, sesuai dengan tugas pokoknya maka TNI AD harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang maksimal, sehingga senantiasa siap menjalankan amanat tugas negara, kapanpun dan di manapun dibutuhkan.” Tutur Danrem. 

    “Apel gelar kesiapsiagaan sangat penting dan strategis untuk mengukur kesiapsiagaan pasukan di satuan jajaran Korem 084/BJ, sehingga seluruh prajurit tidak pernah ragu dalam melakukan tindakan yang diperlukan secara terukur sesuai Standard Operating Procedure (SOP) maupun aturan yang berlaku lainnya.” Lanjut Danrem.

    Dalam amanatnya tersebut, Danrem juga menekankan kepada seluruh peserta apel gelar pasukan bahwa satuan-satuan jajaran Korem 084/BJ harus mampu menunjukan peran, fungsi dan tugasnya secara optimal dan maksimal dalam membantu menyukseskan program-program pemerintah di antaranya melanjutkan penanganan pandemi Covid-19, penanggulangan bencana alam, radikalisme, perkembangan politik menjelang Pemilu serentak tahun 2024, program ketahanan pangan, penanganan Stunting dan TNI AD Manunggal Air serta mendukung menyukseskan KTT G-20 bulan November 2022 di Bali.

    Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh seluruh personel Kodim wilayah Surabaya raya dan diikuti oleh Kodim jajaran wilayah Madura secara Virtual.

    Usai mengikuti pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan secara virtual, Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Taufik Dwinova menyampaikan, “Pagi ini, Kodim 0829 Bangkalan melaksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan Satuan. Apel ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Apel Kesiapsiagaan yang sudah di gelar TNI AD oleh Bapak Kasad. Hari ini tindak lanjutnya, jajaran Korem 084 Bhaskara Jaya melaksanakan apel gelar kesiapsiagaan, salah satunya melibatkan Kodim 0829/Bangkalan.” Papar Dandim.

    “Kegiatan apel ini ditujukan sebagai sarana untuk melihat bagaimana atau sejauhmana tingkat kesiapsiagaan operasional satuan, dalam hal ini kodim 0829/Bangkalan. Karena situasi perkembangan di negara kita ataupun khusunya di wilayah kita, Bangkalan, selalu menuntut kesiapsiagaan seluruh aparat. Termasuk TNI AD.” Sambung Dandim. 

    Menurut Dandim, “Apapun situasi yang terjadi di wilayah, perkembangan apapun yang terjadi di wilayah, yang menuntut tugas atau peran tugas dari Kodim dapat dilaksanakan dengan maksimal. Saya berharap, seluruh jajaran, Kodim 0829/Bangkalan, koramil - Koramil, dapat memelihara tingkat kesiapsiagaan pasukannya, personilnya, materiilnya. Bila sewaktu waktu terjadi sesuatu dilapangan, maka seluruh kekuatan ataupun potensi yang kita miliki dapat kita gerakkan, kita gunakan untuk membantu permasalahan yang ada di lapangan.” Pungkas Dandim.

    bangkalan kodim 0829
    Ahsanul Ahsan, SE

    Ahsanul Ahsan, SE

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0829 Bangkalan Serahkan Bingkisan...

    Artikel Berikutnya

    Usai Apel Kesiapsiagaan, Dandim 0829/Bangkalan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bakamla RI Tangkap Kapal Bermuatan Nikel di Perairan Sulawesi Tenggara
    Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 02/Socah Tanam Padi Bersama
    TNI Terima Penghargaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Kasum TNI Berikan Pembekalan Pada Executive Course Cohort-7 Unhan RI

    Ikuti Kami